Komitmen Melayani Sepenuh Hati, PT TMJ Gelar Temu Pelanggan Jalan Tol Wil Jateng

Solo (26/11)- Sebagai wujud komitmen untuk Melayani Sepenuh Hati dan terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol, PT Trans Marga Jateng (PT TMJ) bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol yang termasuk dalam Jasamarga Transjawa Tol grup wilayah Jawa Tengah. menggelar Temu Pelanggan Jalan Tol Wilayah Jawa Tengah Tahun 2025 pada Rabu, 26 November 2025.

Mengusung tema “Aman di Jalan, Nyaman di Perjalanan”, kegiatan ini menjadi ruang temu antara pengelola jalan tol dan para pengguna jalan untuk saling bertukar pikiran, menyampaikan masukan, dan memperkuat sinergi dalam menciptakan perjalanan yang aman, lancar, dan berkeselamatan. Acara yang berlangsung di Tirtonadi Convention Hall Solo ini dihadiri oleh berbagai komunitas dan mitra, mulai dari Komunitas Mobil, Biro Perjalanan, pelaku UMKM, hingga pengusaha dari wilayah Jawa Tengah.

Hadir sebagai narasumber Wakil Wali Kota Surakarta Astrid Widayani, perwakilan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan, Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi dan Stakeholder Wilayah Jateng.

Wakil Wali Kota Surakarta, Astrid Widayani, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini dan menegaskan bahwa temu pelanggan dapat menjadi wadah untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.

Sementara itu, Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi, menekankan pentingnya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan tol.

“SPM adalah instrumen yang menjadi hak pengguna jalan tol dan sekaligus menjadi tanggung jawab operator. Salah satu yang paling penting adalah kualitas kondisi jalan,” jelasnya.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap aspek keberlanjutan, APJT Wilayah Jawa Tengah juga menyerahkan bantuan 500 pohon secara simbolis kepada Wakil Wali Kota Surakarta. Nantinya, bantuan ini akan disalurkan kepada Komunitas Suka Tanaman Solo Raya (Sutasora) sebagai dukungan terhadap program penghijauan di wilayah Surakarta.